Zona hidup

Zona hidup

zw

Banyak orang yang ingin tetap pada zona nyamannya tetapi banyak pula orang yang dengan berani keluar dari zona nyaman. Banyak alasan kenapa mereka tetap memilih untuk “Stay” di zona nyaman dan banyak pula alasan bagi mereka yang berani keluar dari zona nyaman, tidak ada yang salah dengan pilihan mereka semuanya benar mengingat itu adalah sebuah pilihan hidup yang menjadi hak setiap orang, tidak ada orang yang bisa menyalahkan pilihan orang lain, yang bisa menyalahkan hanya orang yang memilih pilihan itu.

Salah satu alasan yang menarik kenapa orang tidak mau keluar dari zona nyamannya adalah mereka sudah benar-benar “pas” dengan keadaan mereka saat ini, sudah mencapai kategori cukup untuk semua kebutuhan “utama” mereka. Tapi banyak pula orang yang masih dalam kategori kurang atau belum cukup, tetapi mereka tidak mau keluar dari zona nyaman yang ada, mungkin orang yang seperti itu bisa dibilang orang yang tidak mau mengambil resiko sedikit pun.

Adapun alasan bagi orang yang berani keluar dari zona nyamannya adalah orang yang berani mengambil resiko dan mempunyai motivasi untuk mendapat hal yang lebih lagi dari yang mereka dapatkan sekarang ataupun orang yang memang mereka tidak tercukupi kebutuhannya dengan pekerjaan atau usaha yang ada saat itu maka mereka mengambil keputusan untuk segera keluar dari zona nyaman mereka.

Zona hidup adalah sebuah pilihan, tidak selamanya tinggal di zona nyaman itu aman, atau tidak semua yang keluar dari zona nyaman akan sukses, semua tergantung seberapa besar usaha ya kita lakukan.

Komentar via Facebook

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.