Bug Pada Wifi id dan Cara Untuk Memanfaatkannya

wifi id

Bug Pada Wifi id dan Cara Untuk Memanfaatkannya

Wifi id adalah salah satu provider yang sedang in saat ini, terutama di kota-kota besar di jawa. Wifi id memberikan kecepatan akses internet yang bisa dikategorikan cepat untuk saat ini. Kecepatan internet wifi.id bisa sampai dengan 100Mbps pada spot tertentu, terutama di Wifi yang berada di telkom, tapi anda bisa mendapatkan dengan harga yang murah yaitu 5rb Rupiah untuk 6 jam atau 50rb rupiah untuk 1 bulan, cukup murah bukan. Khusus pelanggan indihome bisa lebih murah lagi, yaitu 1 perangkat 10rb rupiah untuk satu bulan. Mungkin anda ingin yang lebih murah lagi? 10rb rupiah untuk semua perangkat? bisa!!!

wifi id

Mr. Bug

Bug adalah istilah yang sering digunakan para develover dan tester perangkat lunak untuk sebuah kesalahan sistem yang belum di duga. Bagi para penggiat bidang jaringan Bug ini sering disebut HOLE atau celah pada jaringan. Terus apa hubungannya Bug dengan wifi id? tentu saja berhubungan! Bug pada wifi id merupakan hole atau celah keamanan yang ada pada sistem wifi id itu sendiri. Lantas apa saja bug yang ada pada wifi id? menurut saya banyak sekali bug yang ada pada wifi id, namun saya hanya akan mengupas salah satu bug yang sangat mudah untuk di manfaatkan.

Seperti pada artikel mac address filtering di wifi id disana disebutkan bahwa ada sebuah celah yang bisa dimanfaatkan dengan cara kloning mac address menggunakan beberapa software. Lantas apa yang bisa dimanfaatkan dengan bug ini? banyak, salah satunya adalah satu mac address untuk beberapa perangkat.

Memanfaatkan bug yang ada

Layanan indihome menyediakan fitur 10rb rupiah/perangkat untuk terkoneksi ke wifi id. Sistem yang ada dalam pendeteksian perangkat terdaftar adalah menggunakan mac address perangkat tersebut. Terus bagaimana memanfaatkan bug tersebut?. Sistem wifi id akan mengecek mac address perangkat tersebut apakah salah satu perangkat yang terdaftar sebagai pengguna indihome, jika mac address terdaftar maka wifi id akan melakukan auto login untuk perangkat tersebut. Terus apa dimana pemanfaatan bug nya? simple saja sebenarnya, anda hanya tinggal melakukan kloning untuk semua perangkat dengan menggunakan satu mac addresss. Sehingga walau ada 10 perangkat yang bisa terhubung tetap saja hanya dianggap satu perangkat saja. simpel kan?

Lantas bagaimana cara melakukan kloning mac address? banyak cara untu melakukan kloning mac address, sebagai contoh untuk sistem operasi windows anda bisa menggunakan Tmac Mac Address Changer. Jika anda menggunakan software TMAC ada satu batasan yang tidak bisa ditembus, yaitu untuk Mac kloning harus berawalan 02, Misal 02:04:01:AE:00:BF selain mac dengan awalan 02 tidak bisa digunakan untuk kloning di perangkat lain. Jadi pastikan sebelum anda mendaftarkan perangkat anda, anda mengganti Mac address dengan awalan 02 dahulu agar mac addresss tersebut bisa digunakan di semua perangkat. Lantas bagaiman jika saya menggunakan linux? linux membebaskan anda menggunakan mac address dengan awalan apapun!

 

At The End

Pada akhirnya Celah adalah hanya sebuah lubang kecil yang memiliki batasan, tidak seperti anda mengakses resmi. Salah satu batasannya adalah tidak bisa menggunakan mac address selain kepala 02 untuk sistem perasi windows dan yang paling membatasi anda adalah anda tidak bisa online secara bersamaan untuk semua perangkat, hanya bisa terbhubung satu perangkat pada satu waktu pada jaringan wifi id.

Disclaimer

Tulisan ini hanya untuk sarana pembelajaran semata! Segala resiko yang terjadi menjadi tanggung jawab masing-masing!!!

Terima kasih, Terus belajar sampai akhir hayat memisahkan ilmu dan raga!!!

Komentar via Facebook

Share this post

Comments (5)

  • Free MAC Address Wifi ID Seumur Hidup - SKYBLU Reply

    […] pada artikel yang dibahas sebelumnya yaitu pada artikel Bug Pada Wifi id dan Cara Untuk Memanfaatkannya di artikel tersebut dibahas bahwa MAC address adalah bug yang bisa dimanfaatkan dengan cara […]

    10 Oktober 2017 at 00:24
  • Syulkarnain Ansirwan Reply

    Mohon bantunannya gan..saya tembak wifi id memakai tplink cpe220 tetapi kok saya bisa langsung browsing dll tanpa masuk ke halaman login??memang sih tanpa mengeluarkan biaya tetapi speed yg di dapat sangat lambat.apakah bisa saya mengganti mac saya agar saya dapat menggunakan voucher wifi id??terima kasih

    31 Maret 2018 at 22:27
    • Skyblu Reply

      mungkin bisa mode pada TP-link nya dirubah jadi client gan… atau coba bypass pake openvpn kalau emang speed lemot gan.

      6 April 2018 at 20:54
      • Syulkarnain Ansirwan Reply

        Cara bypass pke open vpn bgm gan??

        7 April 2018 at 12:07
        • Skyblu Reply

          install dulu openvpn client nya gan. baru bikin akunnya di vpnudp.com.

          13 April 2018 at 13:50

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *